Review HP Xiomi Redmi 3S


Brand xiaomi adalah brand ponsel pintar asal cina yang mulai mendunia semenjak tahun 2015 , brand ini memang cepat sekali dikenal secara global karena memang manawarkan ponsel dengan harga yang terjangkau tapi dengan spesifikasi ponsel yang menawan.

Saya termasuk menjadi salah satu penggemar dan pengguna brand xiaomi ini , karena memang dengan harga yang terjangkau dikantong , saya bisa mendapatkan ponsel yang cukup menawan. Bahkan jika dibandingakan dengan spesifikasi ponsel yang sama dengan merk ponsel lain seperti sams*** dan op** maka harganya jauh berbeda.

Saat ini saya menggunakan ponsel xiaomi dengan tipe redmi 3S , baik langsung saja kita akan mulai review ponsel ini sekarang yah guys.

Ponsel dengan spesifikasi RAM 2GB dan Internal Storage 16GB ini hanya dibandrol dengan harga 1.5 jt saja sekarang , sangat terjangkau bukan ? bandingakan jika untuk ponsel dengan merk samsung dengan spesifikasi yang sama harganya bisa mencapai sampai diatas 2 jt loh guyss..

Berikut detail spesifikasi ponsel Xiaomi Redmi 3S :

SPESIFIKASI
HARGA
JARINGAN
GSM / CDMA
GSM
Dual SIM
Ya
Jenis SIM
Micro-SIM/Nano-SIM
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G / HSDPA
Ya
4G LTE
Ya
DESAIN
Dimensi
139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Berat
144 g
Material
Metal
LED Notifikasi
Ada
LAYAR
Jenis
IPS LCD Capasitive
Lebar
5.0 Inchi
Resolusi
720  x 1280 pixel
Kerapatan
~294  ppi
Proteksi
Scratch Resistant
HARDWARE
Chipset
Snapdragon 430
CPU
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 505
RAM
2 GB
MEMORY
Internal
16 GB
Eksternal
256 GB
ANDROID
Android
OS v6.0.1 Marshmallow
Skin
MIUI 8.0
KAMERA UTAMA
Resolusi
13 MP
Phase Detection Autofocus
Ya
LED Flash
Ya
OIS
Tidak
Video
1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi
5 MP
Softligh Camera
Tidak
Autofocus
Tidak
OIS
Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi
Ya
Wifi Direct
Ya
Bluetooth
Ya
Infrared
Ya
NFC
Tidak
FM Radio
Ya
USB
MicroUSB 2.0
USB OTG
SENSOR
Accelerometer
Ya
Ambient Light
Ya
Proximity
Ya
Compass
Ya
Gyroscope
Ya
Fingerprint Sensor
Tidak
BATERAI
Jenis
Li – Ion
Kapasitas
4100 mAh
Fast Charging
Ya

Dilihat dari spesifikasi diatas Ponsel dengan  layar LCD Capacitive 5” , Prosecor Snapdragon 430 Octacore , RAM 2GB , Internal 16GB , Kamera Depan 5MP serta Kamera Utama 16 MP membuat harga 1.5 jt yang dibandrol oleh Xiaomi ini terbilang murah. Itu belum ditambah fitur lainnya seperti fast charging , dual sim , wifi radio , usb otg serta kapasitas batrei mencapai 4100 mAh yang jika digunakan untuk stand by dengn koneksi internet bisa bertahan lebih dari 2 hari. Bisa dibilang HP Xiaomi Redmi 3S ini adalah salah satu HP Terbaik di kelasnya.

Tapi , disamping semua kelebihan tersebut , Xiaomi Redmi 3S bukan tanpa kekurangan , seperti kita tahu bahwa garansi resmi dari brand Xiaomi baru ada di Indonesia mulai tahun 2017 dan hanya baru beberapa produk saja , sayangnya Xiaomi Redmi 3S ini masih belum ada dalam list yang masuk dalam garansi resmi Brand Xiaomi di Indonesia , artinya jika ada kerusakan di Xiaomi Redmi 3S ini maka jangan harap akan mendaptkan perbaikan dari service resmi , silahkan cari counter atau tempat service yang anda percayai.

Untuk anda yang masih bingung dalam memilih tipe HP , saya punya website yang bagus untuk referensi anda dalam mencari informasi guna menentukan hp mana yang akan anda beli , silahkan kunjungi http://sinyaliti.com , disana anda bisa melihat berbagai macam informasi seputar Gadget termasuk kemana ada harus membeli gadget tersebut ( meskipun baru referensi toko online )



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »