Yuk, Atur Uangmu..


Banyak yang bilang kalau lahir , jodoh , sakit , mati , rejeki serta musibah itu semua sudah ada yang mengatur , semuanya sudah menjadi rahasia Sang Pencipta kapan kita akan lahir , kapan kita akan berjodoh ( menikah ) , kapan kita akan memperoleh rejeki dan kapan pula kita kita akan memperoleh musibah , kapan waktu kita mendapatkannya tidak ada yang bisa mengetahui kecuali Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai tulang punggung keluarga , anda tentu saja tidak mau jika terjadi musibah terhadap diri anda , tapi bagaimana jika Tuhan sudah berkehendak seperti itu dan musibah tersebut datang secara tiba-tiba ? Apalagi musibah tersebut bisa berakibat keluarga anda sampai menjadi susah , dari mulai menaggung biaya pengobatan , biaya pemulihan bahkan jika sampai anda cacat maka siapa nanti yang akan menanggung biaya kehidupan keluarga anda, sedangkan anda sudah tidak bisa menjadi tulang punggung keluarga.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada anda , maka anda sangat perlu untuk bisa mengatur keuangan anda dari mulai sekarang , anda harus bisa mempos-poskan keuangan kedalam pos-pos tertentu.  Disinilah pentingnya anda harus pandai dalam merencanakan keuangan anda.

Tapi kapan saya harus memulai rencana keuangan saya ?
Bagaimana saya bisa merencanakan keuangan saya ?
Bagaimana saya bisa membagi pendapatan saya sedangkan pendapatan saya saja masih kecil ?!

Apa pertanyaan-pertanyan tersebut yang muncul pada pikiran anda ?

Seperti quote yang dikutip dari buku The Key to Financial Freedom karya Joe Hartanto & Tju Wei Wei

“ Anda hanya akan berhasil secara keuangan jika anda memiliki kebiasaan dan mentalitas  yang baik dan mendukung mengenai uang

Dalam buku tersebut di jelaskan kalau kita harus bisa membagi-bagi penghasilan kita kedalam beberapa pos-pos tertentu , tidak semua penghasilan anda dialokasikan kedalam pengluaran rumah tangga ( keperluan sehari-hari ) tapi juga harus bisa dialokasikan ke pos-pos lain yang akan mendukung keuangan anda dimasa depan seperti tabungan , investasi , dan yang tidak kalah penting adalah asuransi.

Di berbagai negara maju seperti Singapura, Amerika dan banyak negara Eropa asuransi sudah menjadi salah satu kebutuhan sekunder. Menurut data terbaru statistik asuransi di indonesia seperti dikutip dari situs OJK , pengguna asuransi di Indonesia semakin terus bertambah , artinya masyarakat Indonesia sudah mulai sadar akan sangat pentingnya asuransi. Tapi itu masih sedikit sekali jika dibandingkan dengan negara-negara maju dan berkembang lain di Asia. 


 Life Insurance Market Negara di Asia


Padahal perencanaan keuangan untuk pos asuransi penting loh , dengan asuransi anda bisa merencanakan bagaimana nanti anda menjalani masa pensiun , apakah anda akan menjalani masa pensiun dengan keadaan serba pas-pasan atau anda akan menjalani masa pensiun dengan berkecukupan. Atau bagaimana bila anda tiba-tiba terkena musibah , baik itu sakit atau kecelakaan. Oleh karena itu perencanaan keuangan dengan asuransi sebenarnya sangat penting untuk anda , jika anda bukanlah orang yang fasih/ahli dalam perencanaan keuangan , saya sangat menyarankan anda untuk berkonsultasi atau menggali informasi yang banyak tentang perencanaan keuangan.

Salah satu media online yang bagus dimana anda bisa menggali informasi banyak tentang perencanaan keuangan adalah www.sinarmasmsiglife.co.id , website dari perusahaan asuransi Sinarmas MSIG Life ini memudahkan anda menggali banyak informasi tentang perencanaan keuangan dan asuransi ,  anda bisa sekaligus bisa mempertimbangkan asuransi jenis mana yang paling pas untuk anda saat ini karena ada penjelasan jenis-jenis asuransi yang ditawarkan oleh Sinarmas MSIG Life , pada tampilan awalnya anda akan langsung diarahkan untuk bisa memahami dan mendalami fungsi dari asuransi. Menu – menunya diantaranya :
  • For Loved Ones
Berisi tentang cerita dan profil dari perusahaan sinarman dari mulai berdiri sampai bertaransformsi menjadi Sinarmas MSG Life
  • Kalkulator Financial
Dengan menu ini kita bisa mendapatkan gambaran secara matematis berapa benefit dan investasi asuransi kita nantinya yang tentu saja disesuaikan dengan jumlah pendapatan kita.
  •  Solusi Produk Tahapan Kehidupan
Dalam menu ini kita sebagai calon nasabah bisa mencari tahu dan memilih produk asuransi yang sesuai dengan status kita saat ini , karena klasifikasi pada menu ini sesuai dengan status kita saat ini, pilihannya dari mulai Lajang , Menikah , Menikah Memiliki Bayi , Menikah Memiliki Anak , Menjelang Pensiun dan Pensiun sehingga sangat memudahkan kita memilih produk asuransi yang tepat.
  •   Layanan Nasabah
Menu ini menjelaskan kita dimana dan Rumah Sakit apa saja yang bekerjasam dengan Sinarmas MSIG Life. Pada menu ini juga ada panduan bagaimana proses Klaim , berapa Harga Unit dan FUND FACT SHEET.


 Sinarmas MSG Life

Jadi bagaimana anda  akan menjalani pensiun anda nanti ? Bagaimana jika asset anda hilang/rusak ? bagaimana jika nanti anda mengalami musibah ? Bagaimana dengan kehidupan keluarga kita jika kita sudah tidak produktif ? Bagaiman asekolah anak anda jika anda cacat ? semua pertanyaan tersebut bisa saja terjadi pada anda , maka rencanakanlah keuangan anda dari sekarang. Tidak perduli anda Lajang , Baru Menikah , Baru memiliki anak ataupun pensiunan. Tidak perduli berapa pendapatan anda sudah besar atau kecil karena perencanaan keuangan itu sangat penting.

“ Perencanaan keuangan memberi tahu Anda kemana uang Anda akan digunakan, bukan membuat Anda penasaran kemana uang Anda sudah digunakan. “ Dave Ramsey ( sumber )


Jadi mulai dari sekarang Yuk , Atur Uangmu .



Share this

Related Posts

First